Ada tiga karakter utama konsumen properti di Indonesia

Rajakapling.com – Jika anda ingin berinvestasi di dunia properti atau tanah alangkah baiknya jika anda mengetahui kecenderungan konsumen di indonesia. Ada tiga karakter utama konsumen properti di Indonesia, yaitu first time buyers, upgraders, dan investor.

untuk kategori pertama, merupakan kalangan konsumen yang baru akan memiliki rumah pertama. Untuk kategori kedua, merupakan kalangan yang akan merenovasi, atau membeli rumah kedua untuk mendapatkan ukuran yang lebih besar seiring kebutuhan yang berubah. Sedangkan kategori ketiga, merupakan kalangan yang ingin mengambil keuntungan dari investasi properti.

Yang menarik adalah Hasil dari riset yang dilakukan lembaga IPSOS menemukan fakta mengejutkan bahwa konsumen properti di Indonesia ternyata membutuhkan waktu sembilan bulan untuk memutuskan pembelian properti yang menjadi idamannya sama halnya dengan kategori yang ke tiga. Namun berbeda dengan yang berinvestasi mereka cenderung lebih cepat sekitar 2-3 bulan karena mereka memang telah melakukan riset sebelumnya. Apakah anda juga demikian?

Post by Admin RK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *