Anda ingin Rumah Muhammad Ali ? ini harganya

Rajakapling.com – seorang legendaris jangankan jasadnya rumahnyapun akan berharga dan bisa menjadi nilai lebih jika memilikinya nah begitupun dengan rumah yang satu ini. jual tanah kavling mencari tahu Salah satu rumah mendiang Muhammad Ali di Cherry Hill, New Jersey dikabarkan akan segera masuk pasar jual Amerika Serikat (AS).

Legenda tinju dunia itu menyebut properti dengan lima kamar tidur dan lima kamar mandi yang ditempati dari 1971 hingga 1974 merupakan titik penting dalam karirnya.

Pasalnya, ketika Maret 1971, pertarungan Ali dengan Joe Frazier di Madison Square Garden menjadi salah satu sejarah besar tinju dunia dan awal dari warisan milik Ali.

Masih pada tahun tersebut, Ali mendapat pukulan telak dari Mahkamah Agung AS yang mendakwanya atas tuduhan rencana penggelapan.

Tak ayal keputusan tersebut membuat reputasinya sebagai aktivis politik tercoreng dan di sisi lain membuat karir bertinjunya terhenti.

Rumah Cherry Hill milik Ali berhasil direnovasi sehingga ketika Ali tinggal di sana sudah terdapat kolam renang, lapangan tenis dan bola voli, dan sebuah taman atrium.

Ali yang sebelumnya tinggal di Chicago untuk bisa berdekatan dengan Pemimpin Nation of Islam Elijah Muhammad memilih rumah Cherry Hill karena kedekatannya dengan New York.

“Aku ingin pergi dari Chicago karena aku berada di New York dua kali seminggu dan aku menemukan diriku tinggal di pesawat yang mana aku membenci hal tersebut,” kata Ali pada 1972 saat wawancara dengan Philadelphia Magazine.

Cherry Hill yang berada di pinggiran New Jersey Selatan itu populer dengan rasa kekeluargaannya.

Bahkan ketika Ali tinggal di sana, tetangga-tetangganya sering berkunjung ke rumahnya untuk minta tanda tangan atau bertemu dengan ‘The Greatest,’ julukan Ali.

Sebuah laporang dari Philly.com menyebutkan bahwa Ali menjual rumah Cherry Hill-nya kepada konglomerat pemilik beberapa restoran McDonalds, Anthony J Micale pada 1974 seharga 175 ribu dollar AS atau setara dengan Rp 2,3 miliar

Rumah itu kemudian beberapa kali keluar masuk daftar jual dalam beberapa tahun terakhir. Realtor.com melansir bahwa rumah itu terakhir terjual pada Maret 2014 seharga 690 ribu dollar AS atau lebih dari Rp 9 miliar.

Ali yang lahir di Louisville, Kentucky memiliki rumah masa kecil yang kini telah dijadikan museum. bagaimana anda berminat? siapkan uangnya ya..

Post by admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *