Bisnis properti 2016 peluang bagi siapa?

Rajakapling.com – Ada yang melihat di tahun 2016 ini sebagai kebangkitan bisnis properti kenapa? Karena kebijakan pemerintah di bidang properti yaitu Kontrak Investasi Kolektif Dana Investasi Real Estat (KIK-DIRE), dan kepemilikan properti orang asing. Banyak yang menganggap ini peluang karena orang asing bisa berinvestasi di indonesia dengan mudah.

Sebenarnya ini peluang bagi siapa? Untuk warga sendiri atau orang asing. Tentu saja sudah sangat jelas ini adalah peluang bagi orang asing, apakah memang tidak bisa mengambil pelajaran dari freport dan tambang asing lainnya yang bebas mengambil kekayaan indonesia karena kebijakan pemerintah yang memberikan jalan yang lebar kepada asing.

Kebijakan di bidang properti ini juga sangat menghawatirkan. Salah satu hasil dari kebijakan ini Lippo Group mengatakan akan memindahkan dua DIRE miliknya dengan nilai total hampir 2,6 miliar dollar Amerika Serikat (AS) atau lebih dari Rp 35 triliun dari Singapura ke Indonesia. Lantas apakah orang pribumi akan bisa bersaing dengan orang asing dilihat dari jumlah uang saja tidak sebanding, harusnya langkah pemerintah yang mengutamakan anak sendiri bukan malah di biarkan bersaing dengan orang lain, atau malah orang lain lebih di utamakan, tentu ini sangat miris.

Post by Admin RK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *