Jual kavling – Cara Mengatasi Toilet Mampet

Rajakapling.com – Toilet mampet merupakan salah satu kenyataan hidup yang harus dihadapi setiap rumah tangga. Ada banyak hal yang bisa membuat WC mampet. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian juga kadang terperangkap di dalamnya, sengaja atau tidak.

Setiap orang perlu mengetahui cara memperbaiki WC mampet. Selain itu, Anda juga perlu mengetahui hal-hal yang sebaiknya dihindari ketika berurusan dengan WC mampet. Kalau Anda curiga toilet di rumah tidak mau menggelontor, jangan siram berkali-kali dan berharap sumbatannya hilang begitu saja. Hal ini justru akan menyebabkan air meluap dan tumpah membasahi dan mengotori lantai! Lebih baik gunakan alat pembantu seperti plunger untuk menyedot benda yang menyumbat toilet. Sebagai alternatif, Anda bisa mencoba salah satu metode mengatasi WC mampet tanpa disedot di bawah ini.

Pindahkan barang-barang di sekitar toilet dan kenakan sarung tangan karet sebelum memulai memperbaiki toilet.

Solusi WC Mampet Tanpa Sedot dengan Bahan Alami

Banyak bahan dapur yang dapat Anda manfaatkan untuk melonggarkan saluran pembuangan WC. Bahan-bahan dapur berikut ini mampu mengatasi sumbatan akibat barang mudah hancur atau biodegradable seperti kertas tisu, tetapi tidak untuk barang padat dan keras seperti mainan anak-anak.

Tuang bubuk soda kue ke dalam toilet, lalu ikuti dengan cuka putih. Campuran kedua produk ini menghasilkan busa, jadi berhati-hatilah! Tuang cuka perlahan-lahan dan berhenti ketika ada tanda-tanda busanya akan meluap. Biarkan campuran ini selama beberapa menit di dalam toilet, lalu siramkan air panas. Tidak lama kemudian Anda akan melihat gelembung-gelembung yang menandakan bubuk soda kue dan cukanya tengah bekerja menghancurkan sumbatan. Diamkan selama beberapa jam atau semalaman.

Tips Praktis Mengatasi Toilet Mampet tanpa Penyedotan

Ada beberapa cara yang lebih praktis untuk mengatasi WC tersumbat. Anda bisa menggunakan produk pembersih sehari-hari dan sejumlah benda untuk melancarkan toilet tersumbat. Berikut ini yang perlu Anda lakukan:

  1. Untuk sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight ke dalam toilet, lalu tuang air panas. Diamkan selama beberapa menit sebelum menyiramnya seperti biasa. Sabun akan membantu melonggarkan salurannya dan mendorong sumbatannya melewati bagian pipa yang berkelok pada saat toilet disiram.
  2. Untuk sumbatan akibat benda keras: Gunakan alat pembantu untuk mengatasi sumbatan akibat benda keras semisal mainan anak-anak. Alat-alat yang bisa membantu antara lain selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Kedua benda ini bisa dimasukkan ke dalam pipa pembuangan untuk meraih benda yang menyumbat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menyumbat. Mendorongnya justru akan membuat benda semakin jauh dari jangkauan. Berhati-hatilah ketika memakai hanger berbahan kawat agar tidak menggores permukaan toilet.
Post by Admin RK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *