Jual kavling – Dsain rumah yang tropis

Rajakapling.com – Penataan rumah, cahaya, dan warna ternyata juga bukan urusan estetika ruangan saja. Secara psikologis, ruangan yang rapi, tertata apik, bersih, dan sedap dipandang sebenarnya juga merupakan cermin kesehatan mental sesorang. “Ada memang orang yang nyaman-nyaman saja di suasana berantakan. Padahal, menurut penelitian, saat seseorang sedang bahagia atau pikirannya tidak stres, dengan sendirinya ia akan senang pada suasana rapi, bersih, dan indah. Perhatikan meja kerja Anda. Kalau sedang hectic, meja biasanya ikut berantakan. Sebaliknya, begitu suasana tenang, Anda ingin beres-beres ‘kan? Nah, begitu juga yang terjadi pada penataan rumah,” jelas Vera. Susana berantakan yang tak sedap dilihat lalu membuat stres atau sebaliknya mungkin merupakan timbal balik yang kurang menguntungkan bagi Anda.

 

Perhatikan pula urusan pencahayaan dan warna. Pencahayaan yang minim bisa membuat seseorang kurang bersemangat atau kurang termotivasi. Sebaliknya, terlalu terang juga membuat orang lelah dan serasa kehabisan enerji. Begitu pula dengan penataan warna. Ada trik-trik khusus agar warna-warna ruangan di rumah Anda memberi efek psikologis yang lepat bagi enghuninya.

 

Segala upaya menciptakan rumah sedekat mungkin dengan kriteria rumah sehat dan nyaman tentu dimaksudkan untuk membuat penghuninya betah, nyaman, sehat dan aman dalam rumahnya sendiri. Memang demikianlah fungsi sebuah rumah bukan?

Post by Admin RK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *