Jual Kavling – mencegah semut dengan bahan alami

Rajakapling.com – Bagi sebagian orang hadirnya para semut mungkin bukanlah masalah yang besar, tapi bagi sebagian orang lainnya semut bisa jadi adalah hewan yang sangat mengganggu keseharian. Dan yang biasanya dilakukan untuk mengusir semut-semut ini adalah dengan menggunakan alat penyemprot serangga. Namun, menggunakan alat penyemprot serangga dianggap kurang ampuh, karena rombongan semut itu pun akan kembali lagi. Selain itu efek dari bahan kimia alat penyemprot serangga kurang baik bagi lingkungan.

Jangan khawatir dulu, ada kok bahan-bahan alami yang mudah didapatkan untuk mengusir semut dari rumah. Pastinya bahan-bahan ini ampuh dan tidak memiliki efek berbahaya pada lingkungan. Ini dia bahan-bahannya 😀

 

  1. Cuka

Cuka adalah salah satu bahan penolak semut alami. Cara menggunakannya adalah isikan cuka ke dalam botol dan semprotkan ke semua tempat masuknya semut. Setelah cuka mengering, ulangi proses ini selama beberapa hari. Cara ini akan mencegah semut kembali masuk ke rumah.

 

  1. Kapur

Nah ini salah satu cara yang menarik. Semut tidak akan pernah menyeberangi garis kapur yang telah dibuat. Sehingga sangat mudah untuk mengakhiri jalan semut menggunakan kapur. Yang dibutuhkan adalah beberapa kapur putih biasa kemudian kita tinggal menggambar garis di sekitar sarang semut.

Post by Admin RK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *