Jual kavling – Rumah tropis Membuat penghuninya nyaman

Rajakapling.com – Selain sehat secara fisik. Rumah juga sebaiknya memiliki kriteria menyehatkan penghuninya dari segi mental. Menurut Roslina Vcrauli, M.Psi., psikolog dari Empati Development Center, rumah yang sehat sebaiknya tingkat kebisingannya juga rendah. Tempat yang sangat bising, seperti di tepi rel kereta api, berdekatan dengan pabrik, pasar, atau tempat yang sangat berhimpit-himpitan dengan tetangga, sebenarnya bukan yang disarankan sebagai tempat tinggal. “Memang, sekarang lokasi macam itu semakin banyak dijadikan tempat tinggal. Penghuninya mungkin terbiasa dengan suasana bising. Tetapi berdasarkan penelitian, mereka sebenarnya rendah toleransinya terhadap stres,” ucap psikolog yang kerap dipanggil Vera ini. Dengan kala lain, mereka lebih mudah ‘meledak’ bila menemui suatu kejadian yang membuat mereka stres.

Secara psikologis, lanjut Vera, tiap orang sebenarnya juga mesti memiliki keleluasaan gerak. Itu sebabnya, ada ukuran minimal yang dibutuhkan oleh setiap orang. Di negara-negara maju, ruang gerak seseorang dibuat lebih longgar. Di negara kita masih sulit diterapkan. Mengingat banyak sekali rumah yang didiami secara keroyokan oleh beberapa keluarga. Karena itu sangat disarankan memiliki ruang gerak atau ruang yang memberi privasi bagi setiap penghuni rumah. Ini juga untuk menghindarkan seseorang dari situasi yang menimbulkan stres.

Susana berantakan yang tak sedap dilihat lalu membuat stres atau sebaliknya mungkin merupakan timbal balik yang kurang menguntungkan bagi Anda.

Post by Admin RK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *