Jual kavling | Tips Mencegah Jamur dan Lumut

Rajakapling.com – Setelah Anda menangani tembok berjamur dan berlumut, tentu Anda tidak ingin penyakit dinding ini kembali muncul. Berikut ini cara pencegahannya:

  1. Beli produk-produk khusus untuk menghambat pertumbuhan jamur dan lumut tembok. Semprotan antimikroba mencegah spora jamur hinggap di dinding. Pertimbangkan mengganti cat dinding Anda dengan cat tembok anti air dan jamur yang memiliki keuntungan ganda. Pertama, bahan dasarnya yang anti air memungkinkannya dicuci atau dilap memakai kain basah. Kedua, karena air yang merembes ke dalam tembok sangat minimal, dinding pun selalu kering sehingga jamur enggan tumbuh. Hal ini juga berlaku pada cat tembok anti lumut.
  2. Gunakan alat dehumidifier untuk mengurangi kelembapan udara di ruangan yang sangat rawan terhadap jamur dan lumut tembok. Alat ini bisa menjadi langkah pencegahan jangka panjang.
  3. Perbaiki talang saluran cucuran air dari genteng. Pastikan lapisan talang tidak bocor, ganti atau perbaiki jika rusak, dan bersihkan kotoran agar tidan menyumbat aliran air, termasuk pipa yang menyalurkan air dari talang ke tanah.
  4. Pelihara agar kamar mandi, dapur, dan lokasi-lokasi lembap lain memiliki sirkulasi udara yang lancar dan selalu kering.
  5. Keringkan handuk dan tirai kamar mandi.
  6. Tangani kebocoran pada pipa air sesegera mungkin, terutama jika pipa berada di dekat atau ditanam di dalam tembok.

sumber

Post by Admin RK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *