Kenapa impian memiliki rumah begitu jauh?

rajakapling.com – Pernah bertanya kenapa impian memiliki rumah begitu jauh? Ya karena ada yang walau sudah mena bung tapi kayanya gak bisa punya rumah. Sehingga uangnya habis di pake sewa rumah saja. Sampai bertahun tahun kemudian dia berpikir seandainya saya tabung dari dulu mungkin saya sudah punya rumah. Namun setelah mena bung namun tidak ada perubahan kenapa?

Mari kita lihat beberapa hal yang menyebabkan menabung tidak menghasilkan. Sebenarnya bukan salah menabungnya tapi hal yang lain. Pertama tidak jelasnya nominal yang di tabung kan. Karena kita berpendapat yang penting tabung saja dan akhirnya uang sisa ya jadi tidak terlihat gambarnya. Kedua target, ya kalau kita tidak punya target yang jelas bagaimana kita mau menabung jadi tentukan jangka waktu yang jelas. Ketiga konsisten ya walau sudah ada target dan nominal di tentukan namun tidak ada kontinuitas ya akhirnya gak jelas juga dan faktor yang terlupa adalah utang.

Siapa pun bisa memiliki utang namun menganggarkan untuk melunasi nya ? kadang terlupa dan sampai jatuh tempo utang itu yang menjatuhkan kita. Ini baik utang dengan teman kolega atau hutang kredit. Jadi Bila Anda memiliki utang, sekecil apa pun, lunas ilah. Utang dapat membuat jiwa Anda tertekan. Jika utang sudah lunas, jangan sekali-kali berpiutang lagi. Hal ini dilakukan agar pikiran Anda hanya fokus terhadap tabungan. Bukan yang lain.

 

Post by Admin RK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *