Kenapa tidak menjadikan Rumah untuk Buka Puasa Bersama

Rajakapling.com jangan biarkan suasana Puasa berlalu begitu saja jadikan lebih bermakna dengan berbuka puasa di rumah jual tanah kapling memberi tips untuk mempersiapkanya Saat bulan puasa, jadwal harian Anda pasti dipenuhi dengan rencana buka puasa bersama. Bahkan saat akhir pekan, undangan buka puasa bisa lebih dari satu.

Namun, harus diakui acara berbuka bersama memang paling pas jika diadakan di rumah. Selain tak dikejar oleh waktu, berbuka di rumah juga lebih nyaman karena ruangan yang lapang dan Anda pun bisa mengobrol dengan nyaman.

Tapi jika rumah Anda yang menjadi lokasi untuk berbuka puasa, lain lagi ceritanya. Anda tetap butuh persiapan agar acara berjalan nyaman, berikut contohnya.

Simpan peralatan di dalam kamar

Akan lebih baik jika ruangan dibiarkan lapang tanpa ada perabotan, kecuali meja untuk meletakkan makanan. Jadi untuk sementara singkirkan kursi dan perabotan lainnya di dalam kamar. Sebagai gantinya gunakan karpet, rugs, atau bean bag sebagai alas duduk.

Enaknya mengadakan acara secara lesehan, Anda bisa menggunakan ruangan tersebut sebagai lokasi salat. Anak-anak yang diajak ikut serta berbuka pun bisa melangkah dengan mudah untuk mengambil makanan tanpa harus menabrak perabotan.

Bedakan kamar mandi

Jangan satukan kamar mandi untuk buang air kecil dengan tempat untuk berwudu. Sebaiknya sediakan tempat wudu di kamar mandi lainnya. Gunanya agar kamar mandi utama tidak becek atau licin dan tetap aman digunakan oleh anak-anak dan Anda.

Keluarkan meja makan

Bila seluruh ruangan akan digunakan sebagai tempat mengobrol, keluarkan meja makan dari dalam ruangan. Sebagai gantinya, Anda bisa menyusun makanan di meja makan yang tersedia di dapur. Sementara tetap sediakan meja kecil di dalam ruangan untuk menyajikan menu untuk anak-anak serta makanan kecil.

Tentukan durasinya

Jangan membiarkan acara berbuka puasa molor hingga tengah malam. Selain membuat Anda lelah saat membereskannya, tamu lainnya pun akan letih karena masih harus menyiapkan makanan sahur di rumahnya nanti. Sebaiknya batasi waktu berkumpul, misalnya tak lebih dari pukul 20.00-21.00, sehingga Anda tak malas untuk membereskan ruangan nantinya.

Hias meja makan

Agar lebih menarik perhatian tamu, terutama anak-anak—agar tak hanya tertarik dengan makanan manis—hiaslah meja makan Anda. Gunakan taplak meja berwarna cerah yang sejuk, misalnya cokelat muda atau peach dan tambahkan bunga segar. Gunakan peralatan makan berwarna putih karena lebih menggugah selera makan.

Pengharum ruangan

Gunakan aroma bahan makanan sebagai pengharum ruangan, misalnya aroma cokelat, karamel, atau kayu manis. Aroma makanan yang manis ini akan meningkatkan mood sekaligus menambah selera makan pengunjung rumah Anda. Cara paling mudah, pangganglah kayu manis atau vanila di dalam microwave lalu keluarkan dalam keadaan hangat.

Post by admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *