Menyediakan ruang untuk tempat kerja 2

Rajakapling.com – Setelah saya bahas bagaimana menyediakan ruang untuk tempat kerja. Hal yang selanjutnya jika anda akan menyediakan tempat di rumah anda untuk tempat bekerja adalah.

Peralatan Kerja

Peralatan kerja yang wajib ada adalah meja dan kursi. Namun, diperlukan juga beberapa penunjang kerja seperti komputer, telepon, buku-buku, rak buku, tempat penyimpanan filing dan dekorasi untuk mempercantik ruangan.

Ukuran peralatan kerja harus disesuaikan dengan ukuran ruangan. Jika ruangan tidak terlalu besar, sesuaikan dengan ukuran meja dan kursi yang akan dipakai. Untuk memaksimalkan fungsi peralatan ruang kerja, maka dapat menggunakan furniture yang didesain sendiri daripada membeli furniture yang sudah jadi. Cara lainnya adalah dengan menggunakan furniture multi fungsi, misalnnya menggunakan kursi tunggu yang dapat menjadi media penyimpanan.

Selain menyesuaikan dengan ukuran, pemilihan peralatan kerja harus memenuhi kenyamanan dan keselamatan penggunanya. Misalnya dengan memilih kuris kerja yang tidak terlalu keras, tidak terlalu empuk dan tidak menyebabkan sakit pinggang.

Peletakan Peralatan Kerja

Posisi untuk meletakkan peralatan kerja berpengaruh dalam menciptakan kenyamanan bekerja dan sirkulasi orang. Rencanakan di mana peralatan akan diletakkan agar tidak mengganggu aktivitas atau sirkulasi orang. Segi kenyamanan juga wajib diperhatikan. Misalnya, dengan tidak meletakkan komputer membelakangi jendela karena akan menyilaukan saat Anda melihat layar komputer. Posisi yang paling baik adalah komputer diletakkan di samping jendela.

Dengan mendesain ruangan kerja secara tepat, bekerja di rumah akan terasa nyaman tanpa harus mengganggu dan terganggu dengan anggota keluarga lainnya. Bahkan bekerja dari rumah bisa membuat hasil pekerjaan lebih baik karena Anda dapat bekerja dengan nyaman.

 

Post by Admin RK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *