Pentingkah Ventilasi di Kamar Mandi…

Rajakapling.com – tentunya setiap orang menginginkan rumah yang nyaman dan tentu saja nyaman bisa di artikan ada kamar mandi yang nyaman namun seperti apa? jual tanah kavling kali ini menjelaskan ventilasi di kamar mandi. Sebuah kamar mandi idealnya tidak gelap, tidak pengap, dan tidak lembab. Namun, jika kondisi kamar mandi Anda sebaliknya, dapat dipastikan kamar mandi tersebut butuh ventilasi.

Ketiadaan ventilasi di kamar mandi membuat siapapun enggan memasukinya. Pasalnya kamar mandi tanpa ventilasi bisa menimbulkan panas dan bau tak sedap.

Jika masih memungkinkan, Anda bisa membuat jendela atau skylight, tak peduli berapapun ukurannya karena hal itu mutlak ada di dalam kamar mandi.

Ventilasi punya banyak kegunaan untuk kamar mandi. Lewat ventilasi, udara akan dialirkan keluar-masuk, sehingga kamar mandi selalu memperoleh udara segar.

Jadi, kamar mandi tak akan terasa panas dan pengap lagi. Jendela atau skylight juga berguna untuk memasukkan banyak cahaya matahari.

Dengan demikian, kamar mandi selalu terang di siang hari. Cahaya matahari juga menjaga kamar mandi supaya hangat dan tidak lembap sehingga bau tak sedap tereliminasi.

Seperti halnya ruangan lain pada umumnya, keberadaan satu atau lebih jendela dapat menjadikan ruangan terasa lebih lega.

Begitu juga halnya dengan kamar mandi. Jendela atau skylight menjadikan ruang terasa lebih tinggi karena bagian atasnya terbuka.

Jendela pada dinding membuat ruang terasa lebar secara horisontal. Namun jika sudah membuat kamar mandi tanpa ventilasi atau ventilasinya kurang, Anda bisa membuat jendela pada dinding yang langsung menghadap ke ruang luar.

Jika tak mungkin, Anda bisa membuat skylight. Jika tak mungkin juga, Anda bisa memasang exhaust fanĀ untuk menyedot udara pengap kamar mandi.

Post by admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *