Pertimbangan jika membeli rumah bekas

Rajakapling.com – Tentu di antara para pembaca rajakapling ingin membeli rumah, jika di bandingkan dengan rumah yang baru tentu membeli rumah bekas menjadi pertimbangan bukan? Namun jangan sampai anda tergiur dengan harga atau tempat yang bagus sehingga anda tidak cek and ricek lagi. Lantas pertimbangan apa jika membeli rumah hunian bekas?

Kondisi rumah, salah satunya yang harus anda pastikan di cek terlebih dahulu, Perhatikan ketahanan dinding, adakah retakan atau ke lembaban akibat saluran air yang bocor? Penting juga Anda lihat adakah serangan rayap dengan mengenali tanda-tandanya. Jangan terbuai dengan interior bangunan, cek usia bangunan, kapan terakhir dilakukan renovasi.

Memang tidak bocor sih, tapi cek dahulu sumber airnya Seperti diketahui, air sangat penting bagi kebutuhan keluarga. Pastikan sumber air seperti sumur yang memiliki jarak ideal dengan septic tank yakni 10 meter persegi. Jika jarak ideal tak dipenuhi, bisa ditebak air akan tercemar dan tentunya tak layak dikonsumsi

Agar tidak pengap Perhatikan juga sirkulasi udara yang keluar masuk ruangan. Cek kelengkapan ventilasi dan pencahayaan.Ruang yang kurang memperhitungkan kecukupan ventilasi dan pencahayaan akan menimbulkan kelembaban. Kelembaban sangat disukai rayap dan jamur, hasilnya ruangan berbau dan tidak sehat.

Agar tidak kegelapan Periksa juga daya penunjang listrik. Apakah si pemilik rumah sebelumnya bermasalah dengan segel meteran atau tidak. Jangan sampai Anda harus menanggung denda tinggi karena meteran bermasalah.

 

Post by Admin RK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *