Smart home rumah dengan segala fasilitas

Rajakapling.com – Seiring dengan perkembangan zaman dan semakin di mudah kan dengan teknologi. Maka rumah pun sekarang mengadaptasi hal tersebut. Sudah sangat sering kita dengar yang namanya smart phone nah bukan hanya hand phone yang pintar melainkan sekarang rumah.

Smart home adalah rumah yang menerapkan sistem otomatisasi untuk beragam keperluan, mulai buka tutup pintu, pengamanan, hingga penggunaan beragam peralatan sehari-hari.

Ada empat sistem yang jamak dipakai untuk menunjang operasionalisasi rumah pintar. Keempat sistem itu adalah berbasis jaringan kabel khusus aplikasi (structured wiring), menumpang jaringan listrik rumah, memanfaatkan teknologi wireless (wi-fi), atau memakai jaringan kabel telepon.

Prinsip kerja semua sistem itu sama, yaitu menghubungkan beragam peranti dalam satu jaringan komunikasi dan kendali. Penghuni tinggal berbekal remote control atau bahkan gadget untuk mengatur dan memakai beragam peralatan tersebut. Khusus structured wiring, sistem ini hanya bisa dipakai untuk rumah baru, dipasang bersamaan dengan pembangunan rumah.

Post by Admin RK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *