Tahapan terbaik mengecat rumah

Rajakapling.com – di bulan ramadhan siapa yang tak senang. bisanya di sambut dengan mendandani rumah agar terlihat indah kembali salah satunya dengan cara mencet rumah kembali namun sudah benarkah tahapan yang anda gunakan? berikut tahapan mencet rumah

jual tanah kavling

1. Terapkan pada ruangan lain

Salah satu cara mudah agar tidak salah dalam memilih warna cat adalah dengan mulai menerapkannya pada satu ruangan terlebih dahulu.

Hal ini membantu Anda untuk memilih focal point di rumah, namun tidak harus langsung menerapkan warna yang sama di ruangan itu.

Misalnya, Anda ingin mengganti warna dinding di ruang keluarga yang berukuran besar.

Sebelum menerapkan warna baru, apalagi jika warnanya berani, cobalah terlebih dahulu menerapkan warna tersebut di ruangan yang lain yang lebih kecil.

2. Pilih satu warna yang Anda suka dan jadikan warna dasar cat

Ketika Anda sudah menentukan ruangan yang akan menjadi “percobaan”, pertimbangkan warna barang-barang yang sudah ada di dalam ruangan. Apakah ada lukisan di dinding atau sebuah karpet?

Warna dasar ini tidak harus selalu menjadi cat yang akan diterapkan pada dinding Anda. Warna ini hanya berupa warna acuan untuk menetapkan warna sebenarnya nanti.

3. Pertimbangkan Roda warna

Setelah punya waarna ddasar, saatnya untuk membangun palet. Untuk itu, Anda memerlukan roda warna dan dek cat.

Dengan menggunakan alat ini, Anda dapat membuat tiga jenis skema warna: monokrom, saling melengkapi, dan netral.

Sebuah palet warna monokrom akan terdiri dari beberapa warna yang mirip dengan warna dasar. Mungkin hijau muda, hijau tua, dan hijau terang.

Kemudian pilih tiga warna di sekitarnya untuk membuat palet yang seimbang. Sebuah skema warna komplementer terdiri dari warna-warna yang saling berlawanan pada roda warna.

Misalnya, jika warna dasar biru, komplemennya adalah oranye. Sebuah skema netral membuat kamar menjadi fleksibel dan memungkinkan warna dasar keluar sebagai titik fokus yang dinamis. Pikirkan abu-abu lembut dan krim.

 

Post by admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *