Tahukan anda ‘Hijab’ untuk Mengatur Suhu

Rajakapling.com – jika kita hanya mengelal hijab adalah untuk pakayan muslimah maka ini lain lagi karena ini di gunakan di Salah satu Rumah sakit di Uni Emirat Arab (UEA) memang menjadi negara yang kerap muncul dengan inovasi-inovasi arsitekturnya. Kali ini terdapat sebuah pusat kesehatan dengan arsitektur dibungkus serupa kerudung atau hijab. penasaran berikut Jual tanah kavling mencari tahu

Pusat medis tak biasa ini direncanakan untuk Al Ain, kota terbesar keempat di UEA. Bentuknya berupa menara dengan fasad transformasi kerudung guna membantu menyeimbangkan fluktuasi termal di wilayah Al Ain.

Firma arsitektur Philippe Barriere Collective (PB+Co) merancang struktur ini sebagai sebuah karya seni kombinasi pengobatan Barat dan alternatif melalui praktik pelestarian alam dan teknologi.

Menara ini dibungkus dengan lapisan serupa kulit yang mampu mengembang dan mengkerut untuk mengontrol suhu dan cahaya masuk dengan menciptakan zona penyangga udara internal.

Pemerintah kota Al Ain ingin membangun sebuah proyek ikonik yang akan mewujudkan kemajuan ilmu lingkungan, teknologi hijau, dan perawatan medis agar terhubung langsung ke alam.

Ide itu kemudian dituangkan dalam desain menara yang mencakup Chelation Clinic, Pusat Integrasi Kesehatan Gigi, Klinik Penyembuhan, dan bungalow sebagai hunian bagi pasien.

Kompleks medis ini akan berada di sekitar Danau Al Ain, tempat bagi banyak spesies tanaman yang menarik burung, ikan, dan reptil serta binatang lainnya untuk membentuk sebuah biodiversiti. Daerah tersebut dipilih juga sebagai tempat rehabilitasi dan penyembuhan pasien.

Post by admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *