TANAH KAVLING

TANAH KAVLING

Apa yang dimaksud dengan tanah kavling?

Tanah kavling adalah bagian tanah yang sudah di petak-petak dengan ukuran tertentu untuk bangunan atau tempat tinggal. Kavling banyak ditemui di area perumahan bentuknya pun bermacam-macam mengikuti posisi di dalam perumahan tersebut.

Tanah kavling juga merupakan beberapa bidang tanah dalam satu kawasan yang sengaja dilakukan pemecahan sertifikatnya, baik oleh perorangan maupun badan usaha yang sah. Berasal dari sertifikat induk hasil penggabungan maupun satu sertifikat induk biasa.

Jenis-jenis tanah kavling

  • Kavling tipe 1

Kavling tipe 1 biasanya terletak di jalan buntu atau disebut juga cul des sac lot. Keuntungan kavling ini bagi orang yang menyukai ketenangan dan kenyamanan karena jalan buntu sehingga jarang dilalui orang lain.

  • Kavling tipe 2

Kavling tipe ini disebut dengan interior lot, letaknya tepat di tengah deretan kavling.

  • Kavling tipe 3

Kavling tipe ini mempunyai sebutan T-intersection lot atau tusuk sate. Lokasi tusuk sate dapat dilihat dari kejauhan, sehingga cocok untuk digunakan sebagai lokasi komersil.

  • Kavling tipe 4

Kavling tipe ini disebut sebagai corner lot. Namun kebanyakan orang menyebutnya sebagai kavling sudut atau hoek. Kavling ini lebih luas dan sangat nyaman digunakan untuk tempat tinggal.

Post by admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *