Unik Gedung Ini Berbentuk Toilet

Rajakapling.com – Jika anda suka jalan- jalan mungkin anda ingin tahu bangunan yang berbentuk toilet walau Pemerintah China telah resmi melarang pembangunan gedung-gedung berarsitektur aneh. salah satunya yang ini

jual tanah kavling

Namun larangan itu nampaknya tak terlalu digubris para arsitekt dan pengembang di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Presiden China Xi Jianping menyatakan keberatan dengan keberadaan gedung-gedung aneh dan menganggapnya tidak memiliki nilai-nilai budaya serta beberapa pejabat kota mulai terdistorsi sikapnya tentang prestasi politiknya.

Atas sikap tersebut, publik menilai bahwa pemerintah terlalu bertindak jauh dalam menangani masalah yang sejatinya bagus bagi citra China.

Larangan itu semakin tidak digubris setelah pada lima bulan silam telah terbangun sebuah gedung serupa toilet setinggi 12 lantai di Provinsi Henan.

Gedung itu dijadikan markas North China of Water Conservancy and Electric Power. Oleh karena itu, demi menyesuaikan tema dengan fungsi gedung maka tak heran desain arsitekturnya seperti toilet.

Jika diamati dari ketinggian maka bangunan ini memiliki mangkuk jelas, tadah, dan bahkan atap biru seolah air untuk toilet.

Larangan pemerintah mendirikan gedung-gedung dengan arsitektur aneh datang ketika publik China membandingkan antara rancangan baru Bandara Beijing yang dianggap sebagai vagina dengan gedung Markas Beijing People’s Daily yang dilihat sebagai penis.

Post by admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *